SMP Negeri 9 Surakarta Adakan Kunjungan dan MoU dengan Radio Edukasi Kemdikbud

Kunjungan SMP Negeri 9 Surakarta ke Radio Edukasi Kemdikbud, Selasa (17/5/2022)

SMP Negeri 9 Surakarta mengadakan kunjungan studi tiru dan MoU ke Radio  Edukasi Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPB), Yogyakarta, Selasa (17/05/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 Tim Radio yang terdiri dari guru dan teknisi Radio Spelanska SMP Negeri 9 Surakarta. Kunjungan tersebut diadakan untk menjalin kerja sama dalam pengembangan Radio Spelanska dan untuk melihat secara langsung proses siaran di Radio Edukasi.

Penandatangan MoU SMP Negeri 9 Surakarta dan Radio Edukasi Kemdikbud, Selasa (17/5/2022)
Penandatangan MoU SMP Negeri 9 Surakarta dan Radio Edukasi Kemdikbud, Selasa (17/5/2022)

Kegiatan dibuka dengan sambutan dan ucapan selamat datang dari Kasubag Tata Usaha, Joko Wahyono, S.E kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang Radio Edukasi oleh Koordinator JF PTP Perancang Model, Drs. Aristo Rahardi, M.Pd. dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Radio Edukasi dan Radio Spelanska SMP Negeri 9 Surakarta.

Kunjungan SMP Negeri 9 Surakarta ke Radio Edukasi Kemdikbud, Selasa (17/5/2022)

Tim Radio Pendidikan Spelanska berkesempatan untuk belajar mengenai rancangan website dan radio streaming dipandu oleh Tim Teknisi Radio Edukasi, Jony Pramana, S.T. Kami juga berkesempatan untuk melihat studio rekaman dan siaran radio secara lansung. Melalui kegiatan ini diharapkan Radio Spelanska dapat mengembangkan diri dalam menggunakan radio sebagai sarana pembelajaran, literasi verbal dan untuk  menyalurkan  bakat peserta  didik di bidang public speaking.

Dari  kegiatan ini juga diharapkan  Radio Edukasi  dan Radio Spelanska dapat  bersama-sama  berkomitmen  dan  bekerjasama dalam  mendukung pendidikan  anak-anak bangsa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.