Kunjungan Tim Radio SMP Negeri 9 Surakarta ke Solopos FM

Media Visit Tim Radio SMP Negeri 9 Surakarta ke Solopos FM, Selasa (22/3/2022)

Tim Radio SMP Negeri 9 Surakarta yang terdiri dari 15 peserta didik dan beberapa guru pendamping mengadakan kunjungan ke Radio Solopos FM, Selasa (22/3/2022). Kegiatan ini merupakan follow-up dari workshop MC dan public speaking yang sebelumnya diadakan. Kunjungan ini diadakan untuk memperkenalkan lebih dalam tentang dunia penyiaran dan agar peserta didik dapat melihat secara langsung kegiatan penyiaran di radio yang berskala lebih besar. Peserta dilatih secara langsung oleh trainer dari Solopos FM yaitu Noer Atmaja.

Media Visit Tim Radio SMP Negeri 9 Surakarta ke Solopos FM, Selasa (22/3/2022)

Dalam kunjungan tersebut, peserta belajar tentang peralatan siaran dan melihat siaran secara langsung. Beberapa dari mereka juga berkesempatan untuk belajar siaran secara langsung. Kepala SMP Negeri 9 Surakarta, Diah Pitaloka Handriani, S.Pd., M.Pd. menjelaskan bahwa selain radio, sekolah juga akan membuat Podcast. “Jadi Podcast ini masih dalam tahap rencana, diperkiran untuk narasumber yang berada di sekitar kami, mulai dari orang tua murid, satpam, guru, jadi bukan hanya narasumber dari luar sekolah,” paparnya. Selain sebagai sarana melatih kemampuan public speaking, kegiatan ini juga diharapkan mampu melatih literasi verbal peserta didik.

Media Visit Tim Radio SMP Negeri 9 Surakarta ke Solopos FM, Selasa (22/3/2022)

Sebelumnya seleksi penyiar radio SMP Negeri 9 Surakarta sudah dilakukan. Sejumlah 15 peserta didik telah terpilih menjadi penyiar radio sekolah yang nantinya akan mengadakan siaran rutin bersama bapal/ibu guru pendamping. (Awp)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.