SMP Negeri 9 Surakarta Mengadakan ‘Workshop MC and Public Speaking for Students’

Workshop MC and Public Speaking SMP Negeri 9 Surakarta
Workshop MC and Public Speaking SMP Negeri 9 Surakarta

Peserta didik SMP Negeri 9 Surakarta sejumlah 15 anak mengikuti Workshop MC (Master of Ceremony) dan Public Speaking di Ruang Multimedia, SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu dan Kamis (15-16/2/2022). Kegiatan ini dipandu oleh Tim Radio Sekolah dan bekerjasama dengan Solopos. Dalam kegiatan tersebut, jurnalis Solopos, Afifa Enggar Wulandari, diundang sebagai narasumber.

Workshop MC and Public Speaking SMP Negeri 9 Surakarta

Kegiatan ini diadakan untuk melatih peserta didik agar lebih cakap dalam berkomunikasi dalam hal ini menjadi pembawa acara atau untuk tampil berbicara di depan umum. Selain itu, Kepala SMP Negeri 9 Surakarta, Diah Pitaloka Handrian, S.Pd., M.Pd. menyatakan bahwa workshop tersebut diadakan sebagai cara mengoptimalkan aset sekolah yaitu radio. Dirinya berharap dengan keterampilan yang peserta miliki setelah mengikuti pelatihan, mereka akan dapat menggunakan radio sekolah sebagai sarana untuk mendukung kegiatan sekolah, baik secara akademik maupun non-akademik dengan lebih optimal.
Sebelumnya, SMP Negeri 9 Surakarta telah membentuk Tim Radio Spelanska yang terdiri dari Bapak/Ibu Guru pendamping serta peserta didik yang telah terpilih menjadi penyiar. Akibat pandemi, kegiatan radio sekolah sebelumnya kurang optimal dan kini mulai dijalankan kembali dengan topik siaran yang beragam. (Awp)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.