Siswa SMP Negeri 9 Surakarta Sapu Bersih Juara 1 Lomba Menulis Huruf Jawa Tingkat Kota dan Provinsi

Diaz Prasetyo meraih Juara 1 Lomba Menulis Huruf Jawa
Festival Tunas Bahasa Ibu, November 2021

Siswa SMP Negeri 9 Surakarta, Diaz Prasetyo, menyapu bersih gelar juara 1 dalam Lomba Menulis Huruf Jawa dalam rangka Festival Tunas Bahasa Ibu yang diadakan oleh Balai Bahasa Jawa Tengah pada bulan November 2021. Lomba tersebut diikuti oleh siswa SD dan SMP dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Selain Lomba Menulis Huruf Jawa, diadakan juga mata lomba lain seperti Lomba Menulis Geguritan, Lomba Membaca Aksara Jawa dan Lomba Pidato Bahasa Jawa. Lomba-lomba tersebut diadakan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap Bahasa Jawa sebagai bahasa daerah.

Diaz Prasetyo mengikuti Lomba Menulis Huruf Jawa
Festival Tunas Bahasa Ibu, November 2021

Lomba Menulis Huruf Jawa Tingkat Kota dilaksanakan pada Sabtu, (6/11/2021) di SMP Negeri 17 Surakarta di mana Diaz meraih Juara 1. Diaz sebagai pemenang tingkat kota pun berhak maju ke tingkat provinsi. Lomba Menulis Huruf Jawa tersebut diadakan di Hotel Lor Inn, Surakarta pada Jumat-Senin, (19-22/11/2021) dan diikuti oleh 35 siswa yang menjadi perwakilan setiap kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dalam perlombaan tersebut Diaz Prasetyo berhasil meraih Juara 1 Lomba Menulis Huruf Jawa Tingkat Provinsi.

Diaz Prasetyo meraih Juara 1 Lomba Menulis Huruf Jawa
Festival Tunas Bahasa Ibu, November 2021

Prestasi yang diraih oleh Diaz diharapkan bisa menjadi motivasi bagi peserta didik lain untuk mengembangkan bakatnya di bidang yang mereka minati. Selain mengirimkan perwakilan dalam Lomba Menulis Huruf Jawa, SMP Negeri 9 Surakarta juga mengajukan perwakilan baik dari kelas 8 dan 9 untuk mata lomba yang lain. (Awp)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.